Tips Pemasaran Produk untuk Meningkatkan Penjualan

Dalam memasarkan produk suatu brand, strategi promosi bisnis yang tepat akan membuat produk yang dipasarkan menjadi populer dan pastinya akan meningkatkan tingkat penjualan produk tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips pemasaran produk agar lebih efektif dan meningkatkan penjualan.

1. Promosikan Produk Anda di Acara – acara Besar

Tampilkan logo brand anda pada acara atau lomba besar yang sedang berlangsung. Dijamin pasti brand anda akan lebih dikenal oleh para peserta atau orang yang datang ke acara tersebut. Tak jarang juga ada yang pada akhirnya tertarik untuk membeli barang kita. Ini adalah salah satu tips pemasaran produk paling banyak dilakukan.

2. Bagikan Produk Anda

Jika anda baru mulai untuk memperkenalkan brand anda biasanya hal yang membuat orang tidak membeli produk kita adalah karena belum benar – benar mengenal brand kita. Cobalah untuk melakukan marketing produk dengan membagikan produk anda dalam bentuk sample atau tester. Jika produk atau jasa yang kita tawarkan berbentuk digital buatlah program free trial dengan jangka waktu tertentu.

3. Berikan Insentif Untuk Setiap Rekomendasi

Promosi dari mulut ke mulut merupakan salah satu cara paling efektif dalam melakukan marketing produk kita. Berikan insentif bagi konsumen untuk setiap rekomendasi yang berujung pembelian dari konsumen berikutnya. Insentif ini dapat berupa uang, diskon, kupon belanja, maupun produk anda sendiri. Ini akan membuat konsumen kita semakin gencar melakukan rekomendasi dan produk kita pun akan semakin dibeli banyak orang.

4. Lakukan Kegiatan Amal atau CSR (Corporate Social Responsibility)

Image yang baik dari suatu brand pastinya akan membuat orang tertarik untuk melirik produk kita. Untuk membangun image yang baik tersebut dapat kita lakukan dengan cara melakukan pemasaran produk dengan melibatakan psikologi. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kegiatan amal. Dengan mengadakan kegiatan amal ini makan akan menunjukan bahwa brand kita menunjukan rasa peduli pada isu sosial yang sedang terjadi di masyarakat.

Itulah beberapa tips pemasaran produk yang dapat anda jadikan pertimbangan untuk memulai bisnis anda. Selamat mencoba!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *