Tips Mewujudkan Interior Rumah Ala Industrial

Dekorasi rumah ala industrial saat ini tengah menjamur. Terlebih dengan nuansa simpel tapi tetap artistik yang siap memanjakan mata saat berada di dalam ruangannya. Gaya industrial sendiri memiliki ciri khas unik yang menggunakan material mentah dengan sentuhan seperti bangunan yang belum selesai dan terkesan minimalis. Namun, inilah keuinkan ala industrial yang banyak di cari. Lalu, bagaimana cara mewujudkannya pada interior rumah Anda? Simak ulasannya di sini.

Gunakan Dinding Batu Bata

Elemen pertama yang umum digunakan pada rumah ala industrial adalah dinding batu bata. Dinding ini tentu akan memberikan kesan lampau namun tetap artistik pada rumah Anda. Anda juga bisa mengecat dinding batu bata tersebut berwarna putih untuk menambah kesan dan estetika lagi pada dekorasi rumah Anda.

Perpaduan Besi dan Kayu

Selain itu, ada pula elemen yang menjadi ciri khas rumah ala industrial, yaitu perpaduan besi dan kayu. Kombinasi dua elemen ini biasa ditemukan pada langit-langit interior rumah sebagai tempat menggantung lampu. Selain itu, kedua elemen ini juga dapat Anda gunakan sebagai bagian dari furnitur di rumah. Pastinya, kesan artistik dan estetik akan menggelayuti rumah Anda.

Warna Netral

Ciri khas lainnya dari rumah ala industrial adalah warna yang netral. Dalam hal ini, yang banyak digunakan adalah warna monochrome. Selain sebagai salah satu perpaduan warna yang memang sedang tren, warna monochrome pada interior industrial akan menambahkan kesan estetik pada rumah Anda.

Lantai Kayu dan Beton Poles

Untuk mewujudkan rumah ala industrial, salah satu item yang perlu Anda perhatikan lagi adalah lantai. Dalam hal ini, lantai kayu dan beton poles adalah pilihannya. Lantai kayu akan memberikan kesan natural dan menenangkan pada ruangan Anda. Sedangkan lantai beton yang dipoles akan sangat membawa nuansa industrial ke dalam rumah Anda dan memberikan efek luas pada ruangan. Jika dikombinasikan, keduanya dapat memberikan kecantikan estetik pada rumah Anda.

Furnitur Yang Simpel

Item terakhir yang harus Anda ingat untuk mewujudkan rumah ala industrial adalah furnitur yang simpel. Pilihlah warna yang netral seperti hitam, putih atau abu-abu. Jangan lupa juga untuk memilih yang berbahan besi atau kayu. Pastikan juga furnitur tersebut yang anda pilih tidak memiliki banyak detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *