Tips Investasi Pemula di Usia Muda

Saat ini kegiatan investasi tidak hanya dilakukan oleh orang – orang dengan usia yang sudah berumur yang memang memiliki pengalaman dalam dunia investasi, namun juga dilakukan oleh anak – anak muda yang ingin mulai mencoba berinvestasi demi sekedar memenuhi kebutuhan hidup atau bahkan memang memiliki rencana jangka panjang melalui investasi yang dilakukan. Nah bagi kalian yang ingin mencoba, inilah beberapa tips investasi pemula yang bisa kalian terapkan nantinya.

1. Mulai Dengan Modal yang Kecil

Satu langkah kecil adalah awal mula dari 1000 langkah yang lebih besar. Ini harus dijadikan tips investasi pemula bagi anda yang ingin mencoba. Jangan tergoda untuk langsung menanamkan modal secara besar – besaran, agar jika terjadi salah langkah maka kerugian yang dialami tidak terlalu besar. Selain itu kita masih perlu belajar dan beradaptasi sehingga modal kecil adalah awal yang baik untuk memulainya.

2. Lakukan Analisis

Untuk mengawali karir anda sebagi investor pemula yang baik, belajarlah untuk menganalisis jenis investasi yang akan diambil, resiko, serta keputusan kapan harus membeli maupun menjual saham itu kembali. Ini dapat menjadi tips investasi yang membantu kita dalam memahami sifat saham dan menambah pengetahuan kita untuk di kemudian hari agar semakin ahli dalam berinvestasi.

3. Belilah Lebih dari Satu Saham

Resiko dalam dunia investasi memang tidak mungkin untuk dihindari terutama bagi investor pemula, maka dari itu lakukan diversifikasi akan saham – saham yang ada. Ini akan memperkecil kemungkinan untuk rugi karena resiko tidak hanya terletak di satu saham melainkan dalam beberapa saham. Jika satu saham turun maka masih ada kemungkinan saham lain bisa naik.

4. Belilah Saham yang Mempunyai Image Baik

Tips investasi pemula berikutnya adalah untuk memilih saham dari perusahaan yang jelas, tidak punya hutang, produknya laku di pasaran, dan manajemen yang transparan. Ini akan membuat investor pemula merasa aman dan tenang dalam proses investasi yang kita lakukan. Jangan mengambil resiko dengan mengambil saham yang tidak jelas pergerakannya.

Itulah beberapa tips  bagi anda calon pemain baru di dunia investasi, belajarlah dari orang – orang yang berpengalaman dan perdalam ilmu anda dalam dunia investasi agar terhindar dari kerugian. Kunjungi link berikut ini untuk tips – tips berguna lainnya https://goo.gl/3v5sQ3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *