Tahun Baru Dijadikan Momen Syukuran Keluarga, Kenapa Tidak?

Momen liburan tahun baru memang bisa menjadi salah satu momen yang sangat penting dimaknai oleh banyak orang selama ini. Ada yang memaknainya sebagai momen untuk berpesta ria, ada yang memaknainya sebagai momen tepat untuk menikmati kebersamaan dengan pasangan dan ada juga yang menjadikannya sebagai momen yang pas untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Tapi ada hal yang sangat penting sekali untuk dilakukan yakni menjadikan tahun baru ini sebagai momen terbaik untuk bersyukur. Ya, momen tahun baru ini memang bisa dijadikan momen untuk menggelar syukuran meski hanya dalam standar keluarga.

Momen Tepat Mensyukuri Rahmat Tuhan

Sebaiknya salah satu kegiatan terbaik di tahun baru itu memang diisi dengan mensyukuri rahmat yang telah diberikan tuhan kepada kita minimal dalam setahun terakhir. Kita coba hal apa saja yang telah bisa kita dapatkan atau raih. Semua itu tiada lain karena memang ada peran penting dari tuhan dan juga keluarga. Maka dari itu tidak berlebihan kiranya untuk anda merayakannya bersama keluarga sambal memanjatkan doa rasa syukur atas apa yang telah diberikan tuhan kepada kita selama ini. Tentu ada banyak sekali meski tidak hanya diukur dari pencapaian harta atau finansial yang kita dapatkan.

Sekaligus Momen Tepat Berdoa Meminta Kebaikan di Tahun Mendatang

Momen tahun baru juga bisa menjadi salah satu waktu yang pas untuk anda meminta kepada tuhan atas kebaikan dan kesejahteraan hidup di tahun yang akan datang. Tuhan adalah sebaik-baiknya tempat meminta, maka apapun yang ingin anda panjatkan terutama mengenai apa yang ingin anda raih di tahun depan sebaiknya dilakukan dengan bedoa kepada tuhan. Momen yang pas bisa kapan saja, hanya saja jika anda ingin melakukan syukuran sekaligus berdoa kembali di tahun baru, itu bisa menjadi bagian penting yang bisa membuat semuanya berbeda dari apa yang selama ini banyak dilakukan.

Bisa Juga Jadi Ajang Berbagi Rejeki

Harta yang telah anda dapatkan setahun ini, mungkin ada sebagian diantaranya yang ingin diberikan kepada orang yang membutuhkan seperti fakir miskin dan anak yatim. Momen sykuran di tahun baru bisa juga dijadikan momen yang pas untuk anda melakukan beberapa upaya syukuran dengan berbagi rejeki tersebut. Anda bisa undang tetangga atau bahkan anak yatim dari panti asuhan untuk membagikan beberapa sebagian harta yang anda miliki. Tentu ini akan menjadi momen yang sangat berharga sekali karena bisa bermanfaat bagi sesama dibanding harus gelar pesta dan hura-hura.

Tahun baru memang bisa menjadi momen yang berharga bagi banyak orang. Hanya saja pemaknaan akan tahun baru ini bisa dilakukan dengan baik kalau anda menyikapinya dengan baik pula. Ada banyak yang memaknai tahun baru sebagai ajang berpesta pora, namun yang ingin bermanfaat bagi orang lain, momen syukuran bisa jadi pilihan paling tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *