Sosok Wirausaha Muda yang Sukses di Indonesia

Wirausaha sepertinya telah menjadi pilihan bagi para kaum muda di Indonesia. Berbagai jenis wirausaha yang dimulai kecil – kecilan sekarang telah sukses dan menginspirasi banyak kamu muda lainnya. Berawal dari hobi dan iseng, inilah beberapa sosok wirausaha muda yang telah sukses di Indonesia.

1. Eugenie Patricia dan Adrian Christopher Agus

Mungkin banyak yang belum tahu siapa sosok wirausaha di balik suksesnya salah satu dessert terkenal di Indonesia yang bernama Puyo. Mereka adalah Eugenie Patricia dan Adrian Christopher Agus,kakak beradik yang statusnya masih mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di daerah Jakarta. Bermodalkan rasa iseng dan penasaran mereka menciptakan sebuah dessert berjenis pudding yang sederhana namun dengan rasa yang unik dan kemasan yang menarik. Tercipta sejak tahun 2013, kini Puyo telah berada hampir di semua pusat perbelanjaan besar di Jakarta dengan rata – rata penjualan perhari bisa lebih dari 1000 porsi.

2. Reza Nurhilman

Siapa yang tidak tahu Keripik Maicih, keripik dengan varian tingkat kepedasan yang berbeda ini sempat hits beberapa waktu lalu di berbagai media social bahkan sampai timbul Maicih Challenge. Sosok wirausaha pencipta keripik ini adalah Reza Nurhilman atau kerap di sapa Axl yang merupakan mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Maranatha Bandung. Awalnya Axl hanya memasarkan dagangannya di kalangan terdekatnya saja, namun karena banyaknya permintaan maka Axl memutuskan untuk mengembangkan bisnisnya dan pada pertengahan tahun 2011 omzetnya telah mencapai miliran rupiah.

3. Donny Pramono

Berawal dari kegemarannya makan yogurt, Donny akhirnya melakukan eksperimen mendalam demi membuat yogurt yang sesuai dengan cita rasa orang Indonesia. Yogurt pada umumnya lebih milky dan asam tapi berkat eksperimen yang ia lakukan terciptalah yogurt yang mempunyai rasa asam dan manis yang seimbang. Ya, Donny merupakan founder Sour Sally-Frozen Youghurt, sebuah dessert menarik yang di awal ketenarannya sampai membuat antrian yang begitu panjang di gerai pertamanya di Senayan City. Sekarang telah ada lebih dari 10 gerai Sour Sally di ibukota dan pada tahun 2010 dibuka cabang Sour Sally yang pertaman di luar negeri yaitu di Singapura.

Itulah beberapa deretan sosok wirausaha yang sukses dengan bisnis mereka. Semoga dengan kesuksesan meraka akan semakin banyak  bermunculan wirausaha muda dan wirausaha sosial yang berani untuk berbisnis dan berkaya demi masa depan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *