Mengapa Kita Perlu Berinvestasi?

Gold Coins and plant isolated on white background

Banyaknya jumlah pengangguran di Indonesia terjadi karena ketatnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan yang di dukung dengan rendahnya tingat lapangan kerja yang ada. Cara lainnya adalah kita perlu berinvestasi demi mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu investasi juga membantu kita untuk menabung modal demi keperluan di masa yang akan datang. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kita perlu berinvestasi.

1. Adanya Tingkat Inflasi

Tingkat inflasi terjadi dan mempengaruhi harga barang yang sehari – hari kita beli. Setiap tahunnya pasti terjadi inflasi dengan tingkat pertumbuhan yang tidak menentu. Apabila kita tidak meningkatkan pendapatan kita maka daya beli kita menjadi berkurang apalagi dengan harga barang dan kebutuhan yang semakin tinggi. Ini adalah hal yang menjadi salah satu alasan kita mengapa perlu berinvestasi.

2. Untuk Mengembangkan Nilai Kekayaan

Setiap orang pastilah ingin menjadi kaya dan investasi adalah satu cara untuk bisa menjadi kaya. Dengan sedikit meyisihkan beberapa persen dari total pendapatan kita untuk dialokasikan pada penanaman modal maka kita telah memberikan ruang untuk menyimpan dana kita agar berkembang dalam jangka panjang dan mendapatkan keuntungan pasif.

3. Adanya Plan Keuangan untuk Masa Depan

Masa depan yang baik adalah masa depan yang telah direncanakan semenjak kita muda. Kuliah S2, biaya pendidikan anak, biaya kesehatan, dan dana pensiun biasanya menjadi rencana kita untuk kedepannya. Kebutuhan- kebutuhan itu akan semakin besar dengan tingkat inflasi yang semakin tinggi. Maka dari itu anda perlu berinvestasi saat masih muda karena masih banyak kesempatan dan pengetahuan yang bisa diserap untuk semakin mendalami investasi ke depannya.

4. Investasi Itu Mudah

Cukup dengan mengikuti prosedur yang ada dan memiliki pemahaman yang baik akan bentuk investasi yang akan diambil maka kita bisa mulai untuk berinvestasi. Buang semua keraguan dan kekhawatiran, optimislah agar apa yang kita lakukan bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Itulah beberapa hal yang menjadi dasar mengapa kita harus berinvestasi. Semoga dengan ini anda akan mendapatkan keuntungan dan pengetahuan yang baik untuk menanamkan modal anda nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *