Memiliki Asuransi Dan Keuntungannya

memiliki asuransiSaat ini, asuransi masih menjadi jasa yang belum dianggap penting oleh kebanyakan orang. Padalah, memiliki asuransi adalah sebuah hal yang sebaiknya dilakukan agar semua yang kita miliki bisa tetap terjaga dengan baik dan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan akibat kecelakaan, hilang akibat pencurian atau perampokan, atau rusak karena bencana alam. Banyak orang terutama mereka yang berasal dari golongan menengah kebawah menganggap bahwa tawaran untuk memiliki asuransi hanyalah sebuah akal bulus dari si perusahaan yang menawarkan asuransi. Tidak dipungkiri memang bahwa ada beberapa perusahaan asuransi yang hanya bertujuan mengambil keuntungan dari nasabah. Terlepas dari hal tersebut, inilah beberapa keuntungan memiliki asuransi yang harus Anda ketahui.

1. Menumbuhkan Persaaan Aman

Memiliki asuransi dengan otomatis akan menumbuhkan rasa aman dari nasabah yang bersangkutan. Mengapa? karena asuransi akan memberikan jaminan atau ganti rugi jika sewaktu – waktu barang kita yang diasuransikan mengalami sebuah kejadian yang tidak terduga. Contohnya jika mobil yang kita parkir tak sengaja diserempet oleh kendaraan lain dan menimbulkan kerusakan yang cukup mengganggu, maka dengan adanya asuransi kita tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya yang banyak demi perbaikan kendaraan karena adanya asuransi yang akan mengcover semua biaya perbaikan kendaraan kita.

2. Mengajarkan Kita Untuk Mengelola Uang 

Asuransi tidak hanya membuat kita merasa nyaman dan aman, namun dengan adanya asuransi maka secara tak langsung kita diajarkan untuk lebih disiplin dan cermat dalam mengatur segala pengeluaran kita setiap bulannya. Misalkan satu bulan Anda wajib membayar premi sebesar Rp. 100.000, maka ada beberapa sektor pengeluaran harus Anda atur sehingga pengeluaran lain yang wajib dipenuhi setiap bulan tidak terganggu.

3. Menghindarkan kita dari Loss of Earning  Power

Musibah adalah sebuah hal yang tidak dapat kita perkirakan kapan terjadinya. Asuransi akan memberikan kita jaminan berupa uang yang akan kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan setiap bulan sehingga kita bisa tetap dapat hidup hingga kita bisa kembali lagi bekerja nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *