Mau Mudik? Mari Lindungi Anda dan Keluarga Dengan Jaminan Kecelakaan

Budaya mudik telah menjadi rutinitas tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia terutama saat akan menjelang lebaran dan hari – hari besar lainnya. Jarak yang jauh tidak akan terasa saat terbayang indahnya kebersamaan yang akan dirasakan saat tiba di kampung halaman dan berkumpul bersama sanak – saudara. Namun kerap kali impian indah tersebut hancur berantakan tatkala musibah seperti kecelakaan datang menghampiri. Untuk itu sebaiknya lindungi mimpi Anda dan keluarga dengan mengikuti program jaminan kecelakaan yang dapat memberikan jaminan – jaminan sebagai berikut.

1. Jaminan Atas Resiko Cedera.

Cedera merupakan kategori resiko terendah yang dapat dialami orang yang mengalami kecelakaan. Biasanya cedera hanya berupa memar, luka gores, atau cedera otot seperti keseleo atau terkilir. Dengan adanya jaminan kecelakaan maka biaya pengobatan untuk hal – hal kecil seperti tadi bisa tetap dijamin oleh pihak perusahaan asuransi.

2. Jaminan Atas Resiko Cacat.

Cacat akibat kecelakaan dibagi menjadi dua kategori yaitu cacat sementara dan cacat tetap. Cacat sementara adalah cacat yang masih bisa disembuhkan dengan perawatan yang dilakukan secara berkala dan intensif. Biasanya cacat sementara tidak membutuhkan waktu yang lama untuk disembuhkan dan biaya pengobatannya juga tidak terlalu mahal. Cacat tetap adalah yang paling membutuhkan biaya yang banyak karena selain biaya pengobatan cacat fisik yang harus ditanggung seperti pemberian tangan atau kaki palsu jika memang kehilangan anggota tubuh tersebut, kondisi psikologis pasien juga harus dipulihkan. Dengan adanya jaminan kecelakaan maka manfaat – manfaat itu dapat diperoleh oleh nasabah agar tetap menjalani kehidupan sehari – hari.

3. Jaminan Meninggal Dunia.

Ini merupakan jaminan kecelakaan utama yang akan ditanggung oleh setiap perusahaan asuransi. Biasanya manfaat yang di dapatkan akan diberikan kepada ahli waris seperti keluarga atau kerabat dekat agar tetap dapat mendapatkan jaminan berupa uang untuk membantu kehidupan mereka kedepannya.

Itulah beberapa manfaat dari jaminan kecelakaan yang dapat diperoleh dan dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang belum mengikuti program asuransi kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *