Mana yang Bentuk Investasi Paling Cocok untuk Anda Mulai?

Berbagai bentuk investasi yang menarik, mudah, dan aman telah banyak diminati oleh anak muda, dan terutama mereka yang baru ingin mulai berinvestasi. Banyak jenis investasi yang dapat dijadikan permulaan bagi mereka yang ingin mencobanya. Berikut ini adalah beberapa bentuk investasi yang dapat anda coba.

1. Jadikan Barang Koleksi Sebagai Bentuk Investasi

Sebagian investor akan merasa lebih nyaman jika berinvestasi dengan barang yang nampak atau nyata. Perangko, uang lama, bahkan benda seperti piringan hitam dan kaset musik lama juga bisa dijadikan bentuk investasi. Barang – barang ini akan semakin tinggi harganya seiring berjalannya waktu, apalagi jika benda – benda tersebut pernah populer pada jamannya atau pernah dimiliki oleh orang – orang terkenal. Tapi perlu diketahui bahwa pangsa dari bidang ini tidak terlalu banyak sehingga akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk menemukan pembeli yang akan membeli dengan harga yang pantas.

2. Reksadana

Saat ini reksadana menjadi bentuk investasi utama bagi mereka yang ingin mulai berinvestasi dengan modal yang minim, aman, dan mudah. Prinsip dari reksadana adalah dengan mengumpulkan dana dari beberapa investor yang dana itu kemudian akan dikelola oleh manajemen investor dalam bentuk usaha yang lain dan kemudian keuntungan yang di dapat akan kembali dibagikan kepada investor – investor itu kembali. Anda hanya perlu membawa persyaratan untuk memulai investasi reksadana ke bank terdekat dan anda tidak perlu takut karena investasi anda akan di kelola oleh pihak yang berpengalaman. Jumlah setoran yang dibayarkan juga terhitung kecil yaitu berkisar antara 100 – 200 ribu rupiah.

3. Emas dan Logam Mulia

Emas dan logam mulia tetap akan menjadi jenis investasi yang menguntungkan sampai kapanpun. Dengan nilai yang tinggi, emas akan dapat berlaku dan diterima dimana saja. Selain itu harga emas cenderung tinggi dan tidak mudah terpengaruh terhadap inflasi. Ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang ingin berinvestasi. Cukup beli emas saat harganya rendah dan jual kembali saat harganya tinggi.

Beberapa tips diatas dapat menjadi tips bagi anda yang ingin berinvestasi. Lakukan perencanaan dan research yang mendalam jika ingin terhindar dari kesalahan dan resiko. Semoga pilihan yang anda ambil bisa membawa keuntungan bagi anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *