Ketahui Strategi Jitu Pemasaran Ini

Business slogans on a road and street signs

Dalam memasarkan suatu produk diperlukan suatu strategi jitu pemasaran yang baik dan menarik proses pemasaran bisa tepat sasaran dan tentunya menarik minat konsumen untuk membeli produk kita. Strategi pemasaran apa saja yang sebetulnya bisa kita lakukan agar produk kita dilirik banyak orang, mari kita lihat beberapa tips berikut ini.

1. Kenali Target atau Konsumen

Tidak semua orang akan merasa cocok dengan apa yang kita pasarkan, terlebih lagi jika produk tersebut kurang menarik bagi kebanyakan orang. Maka dari itu penting untuk mengetahui pasar yang mempunyai target atau konsumen yang kita inginkan. Disinilah strategi jitu pemasaran kita kan diuji. Sesuaikan produk kita dengan perkembangan dan trend yang terjadi saat ini, jangan takut untuk menjadi berbeda asalkan tetap harus disertai dengan rencana yang matang.

2. Memberikan Solusi

Produk yang memberikan solusi bagi permasalahan konsumen akan menjadi daya tarik tersendiri. Terlepas dari apakah produk tersebut menarik atau tidak, tapi kebanyakan orang saat melihat sebuah produk pasti akan melihat manfaat dari produk tersebut dan bukan hanya soal keindahan atau mencari kepuasan tapi betul – betul mencari manfaat yang berguna dari produk tersebut.

3. Gunakan Headline Menarik

Gabungan dari kedua strategi jitu pemasaran diatas dapat di rangkum dalam sebuah headline menarik sehingga konsumen tidak perlu membaca secara detail tentang apa yang kita pasarkan tetapi diharapkan dapat mengambil intisari dari headline yang kita tampilkan. Inilah saat kreatifitas kita dibutuhkan dalam strategi pemasaran.

4. Berikan Informasi yang Jelas

Strategi pemasaran yang baik adalah saat kita dapat memberikan penjelasan yang tidak berbelit – belit karena jika terlalu rumit dan membingungkan pasti akan menjadi nilai minus, maka dari itu berikan informasi yang jelas dan detail mengenai produk kita sehingga konsumen akan merasa tenang tanpa perlu takut akan adanya kesalahan karena kekurangan informasi.

Strategi pemasaran sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan penjualan suatu produk. Setiap perusahaan maupun pengusaha pasti mempunyai strategi pemasaran yang berbeda – beda. Maka dari itu ciptakan strategi yang menarik dan unik agar konsumen tertarik kepada usaha kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *