Ketahui Cara Memasarkan Produk Sukses Ini

Bagi perusahaan, strategi pemasaran memang menjadi salah satu hal yang cukup rumit. Dengan teknik dan perencanaan pemasaran yang tepat maka pastinya brand perusahaan Anda akan makin dikenal dan tingkat penjualan akan semakin meningkat. Berikut ini adalah beberapa cara memasarkan produk yang baik dan dijamin berguna.

1. Jelaskan Keunikan Produk atau Jasa yang di Tawarkan

Jelaskan secara detail tentang keunikan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Dengan menguraikan keunikannya maka secara tidak langsung Anda telah bisa membandingkan produk Anda dengan kompetitor lain. Cara memasarkan produk seperti ini memang telah menjadi kewajiban bagi setiap perusahaan, di sini kreatifitas tim pemasaran diuji untuk menciptakan keunikan tersendiri dan membuat produk yang anda tawarkan bernilai lebih baik dibandingkan dengan produk lain.

2. Tetapkan Harga

Dengan menentukan range harga yang tepat maka anda dapat menentukan posisi brand anda pada market yang ada. Perhitungkan dengan baik setiap aspek yang ada sehingga perusahaan anda tidak rugi. Jika harga yang diberikan sesuai dengan kualitas dan market yang ada, tentunya akan membuat image yang baik bagi perusahaan anda sehingga diharapkan tingkat penjualan akan semakin meningkat.

3. Jalin Kerjsama

Cobalah jalin kerjasama dengan perusahaan lain yang mempunyai produk atau jasa yang bersifat komplementer dengan produk maupun jasa yang anda tawarkan.Bila perlu adakan program pemasaran gabungan sehingga jumlah biaya yang dikeluarkan dari masing – masing perusahaan dapat ditekan. Cara memasarkan produk seperti ini akan menjadi cara untuk mencapai kesuksesan bersama dengan perusahaan yang anda ajak kerjasama.

4. Gunakan Retention Strategy

Berikan newsletter setiap minggu atau bulannya mengenai tawaran –tawaran menarik sebagai sekedar reminder bagi konsumen anda. Adakan program – program yang memberikan hadiah bagi para konsumen yang loyal terhadap perusahaan anda. Cara memasarkan lewat newsletter dan iklan serta kuis – kuis di setiap bulannya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Ini tentunya akan menciptakan hubungan yang baik antara perusahaan dengan konsumen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *