Jangan Ngaku Generasi Millenial Kalau Belum Tahu 4 Manfaat Fintech Ini

uang-digital
Uang Digital

Hidup di era digital seperti sekarang, tentunya menuntut kita untuk selalu update dengan perkembangan teknologi. Bukan karena takut dibilang ketinggalan zaman, tapi ini demi kebaikan kita sendiri kok. Sebab, teknologi menawarkan banyak kemudahan dalam menjalani aktivitas kita sehari-hari.

Coba, sekarang apa sih yang gak bisa dilakukan lewat dunia maya?

Makanya, supaya gak jadi “katak dalam tempurung”, simak dulu nih manfaat-manfaat fintech yang bisa kamu optimalkan untuk mempermudah aktivitasmu sehari-hari.

1. Konsultan keuangan pribadi gratis

Anda mungkin bisa mengucapkan selamat tinggal kepada para konsultan keuangan pribadi yang membutuhkan biaya hingga jutaan rupiah.

Dengan adanya fintech, konsultasi keuangan kini bisa kamu dapatkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Ya, kalau ada biayanya pun paling modal biaya install aplikasi seharga Rp 5.000-an lah untuk manfaat fintech yang satu ini.

Kamu dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran, budgeting, mendapatkan rekomendasi produk investasi yang bagus, sampai merencanakan dana pensiun atau tabungan pendidikan melalui manfaat fintech tersebut.

2. Alternatif pinjaman semakin banyak

Berkat fintech juga, kini nyari pinjaman pun gak harus capek-capek ke bank atau lembaga keuangan. Cuma perlu buka laptop, klik klik klik, beres! Proses pencairannya pun cepat.

Penyedia jasa pinjaman online ini dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Mau nyari dana sampai Rp 10 juta dengan tenor hingga 12 bulan? Bisa coba Tunaiku.

Buat yang berburu dana supercepat dengan jumlah gak lebih dari Rp 3 juta dan mampu melunasi dalam waktu sebulan dengan bunga 1 persen per hari, bisa gunakan manfaat fintech ini.

3. Semakin mudah memilih dan mengajukan produk keuangan

Produk keuangan itu jumlahnya banyak banget. Contohnya aja kartu kredit. Ada berapa sih jumlah kartu kredit yang dikeluarin oleh bank-bank di Indonesia? Ratusan!

Kebayang gak gimana pusingnya milih produk terbaik dari tumpukan produk yang ada di pasaran? Apalagi, masing-masing produk mengklaim diri sebagai yang terbaik. Ya iyalah. Mana ada penjual yang bilang barang dagangannya jelek?

Manfaat fintech tersebut membuat kita memiliki banyak pilihan dengan keuntungannya masing-masing.

4. Transaksi pembayaran jadi makin ringkas dan cepat

Dengan adanya kartu kredit, kartu debit, e-money, dan e-wallet, menggunakan uang tunai untuk pembayaran jadi makin terasa merepotkan dan ketinggalan zaman. Ini kian dipertegas dengan kehadiran fasilitas pembayaran cashless melalui pemindaian kode QR atau Quick Response. Manfaat fintech tersebut dinilai sangat praktis dan memudahkan para penggunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *