Inspirasi Wirausaha Kecil Menjanjikan Untuk Dimulai

Berwirausaha merupakan tantangan tersendiri bagi kita yang menjalaninya. Dengan pemasukan yang tidak menentu, boleh dibilang wirausaha merupakan proses bagi kita untuk belajar cara berbisnis yang baik, dan disiplin mengatur aliran dana yang ada agar usaha yang kita jalani tetap dapat bertahan. Wirausaha tidak harus langsung dilakukan dalam skala yang besar, inilah beberapa inspirasi wirausaha kecil yang menjanjikan untuk kita coba.

1. Bisnis Katering Rumahan

Ini adalah contoh bisnis yang tidak lekang oleh waktu. Biasanya pangsa terbesar bagi bisnis ini adalah karyawan – karyawan kantoran, ibu yang terlalu sibuk bekerja di kantor sehingga tidak sempat memasak dirumah, atau acara – acara kecil seperti syukuran dan ulang tahun. Kebersihan makanan dan efisiensi waktu menjadi alasan katering rumahan sangat diminati. Karyawan kantoran biasanya akan malas untuk mengantri dan pastinya mereka mencari jenis makanan yang tidak hanya enak tapi kebersihannya terjamin.

2. Air Isi Ulang

Air bersih untuk minum dan memasak pastinya akan menjadi kebutuhan yang wajib terpenuhi. Kualitas masakan yang baik dan kesehatan tubuh yang baik merupakan suatu hal yang wajib dipertahankan. Kondisi air tanah seperti contohnya di Jakarta kualitasnya bisa dibilang tidak layak sekalipun telah dimasak. Inilah yang menjadi alasan depot – depot air minum isi ulang sebagai jenis wirausaha kecil banyak bermunculan karena masih sangat diminati.

3. Laundry

Wirausaha kecil ini cocok jika dibangun di daerah yang banyak tempat kost – kostan. Biasanya karyawan atau mahasiswa yang ngekost malas untuk mencuci pakaian mereka sendiri dan mereka akan lebih memilih untuk mencuci di laundry. Sekali lagi efisiensi waktu dan tenaga yang menjadi alasannya, selain itu pakaian yang dicuci di laundry akan lebih wangi dan terjamin kebersihannya.

4. Cuci Mobil dan Motor

Bertambahnya jumlah motor dan mobil setiap harinya pasti menjadi keuntungan bagi bisnis yang satu ini. Dengan tarif yang biasanya Rp.12 – 15 ribu untuk motor dan Rp.20 -25 ribu untuk mobil, ini adalah jenis wirausaha kecil yang sangat menjanjikan. Tidak perlu berbekal pengetahuan yang tinggi, yang penting kendaraan yang dicuci bersih dan mengkilat maka pasti pelanggan akan puas dan kembali.

Contoh – contoh wirausaha diatas dapat kalian jadikan pertimbangkan untuk dicoba, tapi dijamin pasti menguntungkan asalkan pemilihan lokasinya pas, harganya tidak bersaing jauh dengan toko sebelah, dan pastinya kualitas yang dijanjikan harus lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *