Inilah 5 Tips Jitu Atur Duit di Tahun 2019 !

Uang Digital

Tahun 2019 sudah berada di tengah perjalanan. Tidak ada salahnya untuk membuat resolusi untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik, termasuk dalam urusan keuangan.

Dilansir dari berbagai sumber, ada lima tips yang bisa kamu lakukan agar bisa membuat keuangan pribadi kamu lebih bagus dan lebih terarah. Yang lebih penting lagi bisa membuat dompet aman dan tidak kebakaran. Berikut cara atur duit yang bisa kamu coba untuk terapkan !

Pertama, mulai biasakan menabung setiap minggu meski sedikit

Bila biasanya kamu membelanjakan uang sekitar Rp20 ribu per minggu hanya untuk membeli secangkir kopi di kedai kopi terkenal. Tahun depan, cobalah untuk atur duit untuk kurangi kebiasaan minum kopi dan alokasikan kembali uang tersebut ke tabungan. Memang, simpanan uang itu tidak akan membuat kaya-raya mendadak, tetapi itu akan membuat pundi-pundi uang simpanan bertambah.

Kedua, negosiasikan gaji yang lebih bagus

Jika Anda bisa menghasilkan uang yang lebih baik dari pekerjaan ini, mengapa tidak mencoba untuk mendiskusikan ulang pendapatan yang diterima? Tapi, perlu diingat, ketika bernegosiasi, jangan lupa untuk menyodorkan sederet fakta dan hasil pekerjaan selama setahun ini.

Ketiga, mulai menabung untuk dana pensiun

Tabungan ini adalah salah satu teknik atur duit yang dapat membuat hari tua kita tidak suram. Supaya bisa mengumpulkan uang tabungan lebih banyak, cobalah untuk menyisihkan 15 persen dari pendapatan untuk dana pensiun.

Keempat, tulis rencana keuangan dan benar-benar lakukan itu!

Selalu menemui masalah tak pernah tahu kemana uang kamu habiskan? Awal 2019 menjadi momen untuk mengubah cara atur duit. Kamu harus mulai bisa membuat anggaran keuangan agar tahu kemana saja uang dibelanjakan. Aturlah anggaran untuk pos-pos keuangan tertentu.

Kelima, gunakan bantuan dari professional

Jika sudah melakukan beberapa cara di atas namun tetap saja keuangan selalu kebakaran, ini saatnya untuk menemukan Sang Ahli. Konsultasilah dengan orang-orang yang kamu anggap berhasil dalam mengelola uang. Jangan dulu berkonsultasi masalah keuangan ke pakar keuangan yang membuat kamu harus mengeluarkan biaya.

Nah, selama mencoba ya Sahabat Dream. Semoga keuangan kamu di tahun 2018 akan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *