Ini Dia Investor Dunia yang Inspiratif

Ada kesenangan tersendiri bermain di pasar saham, begitulah kira – kira pendapat dari mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia jual – beli saham. Meskipun berinvestasi saham memang beresiko, namun dengan pengetahuan dan perencanaan yang baik akan jenis saham yang kita beli, bukan mustahil kita bisa mendulang untung nantinya. Terlebih lagi jika melihat banyaknya investor yang sukses dalam dunia saham, pastinya akan membuat kita menjadi semakin tertarik dan terinpirasi untuk mecoba peruntungan di bidang ini. Berikut ini adalah beberapa investor dunia yang dapat menginspirasi serta membantu kita menciptakan manuver – manuver yang cerdas dalam permainan jual – beli saham.

1. Pangeran Alwaleed Bin Talal Al Saud

Pangeran dari Arab yang juga pendiri dan pemilik perusahaan Kingdom Holding Company ini memiliki kekayaan lebih dari 30 miliar dolar AS. Al Saud menginvestasikan uangnya di berbagai sektor seperti media, internet, teknologi, perbankan, hotel, dan properti. Hal ini juga didukung dengan tim pilihan dari Al Saud sendiri yang sangat profesional. Hal ini tentunya sangat membantu Al Saud dalam membangun kekayaannya, selain itu investor dunia ini juga terkenal akan keramahannya sehingga membuat orang – orang yang bekerja di sekitarnya merasa nyaman dan di hargai.

2. Lo Kheng Hong

Selanjutnya adalah sosok investor dunia dari dalam negeri. Ia adalah Lo Kheng Hong, ayah dari dua anak ini memiliki total kekayaan dalam jumlah miliaran rupiah. 22 tahun yang lalu ia mulai berkecimpung dalam dunia saham, berawal sebagai pekerja tata usaha di sebuah bank, ia mulai tertarik untuk belajar saham dan investasi. Sosoknya yang dingin namun ramah dan rendah hati ini membuat sosoknya sukses dalam dunia investasi saham. Hong bukanlah tipe investor jangka pendek atau trader, ia lebih fokus dalam investasi – investasi jangka panjang. Inilah yang membuatnya dijuluki Warren Buffetnya Indonesia

3. Warren Buffet

Yang terakhir ini rasanya sudah tidak asing lagi, ia adalah Warren Buffet. Kesuksesannya telah berlangsung selama beberapa dekade dan total kekayaannya saat ini telah mencapai lebih dari 58,5 miliar dollar AS. Investor dunia pemilik Berkshire Hathaway ini bahkan dinobatkan sebagai investor termahsyur di dunia. Saham perusahaanya bahkan telah mencapai harga 185.000 dollar AS per lembarnya.

Itulah beberapa investor dunia yang telah sukses berlalu – lalang dalam dunia jual beli saham. Semoga sosok mereka bisa membuat banyak orang yang terinspirasi untuk bermain saham dan pada akhirnya bisa mendapatkan keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *