Ini Dia Desain Interior Rumah Favorit Untuk Anda Coba

Desain interior rumah bisa menjadi ciri khas untuk pemiliknya. Tak hanya itu, desain yang unik juga dapat menambah kenyamanan saat berada di rumah. Beragam ide untuk interior rumah pun bermunculan sebagai sumber inspirasi. Terutama bagi Anda yang berencana untuk melakukan renovasi. Lalu, apa saja desain interior rumah tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Desain Interior Rumah Minimalis

Tema yang pertama ini sudah tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Hampir semua rumah yang terletak di cluster memiliki desain seperti ini. Gayanya yang simpel dan tidak memiliki banyak detail justru menambah kepraktisan dalam konsep ini. Anda juga bisa mewujudkannya dengan memadukan unsur estetika dan juga tema minimalis lainnya.

Desain Interior Rumah Shabby Chic

Jika Anda merupaka seorang wanita pecinta ornamen lucu dan warna-warna pastel, maka desain interior rumah shabby chic bisa menjadi pilihan Anda. Tema yang identik dengan warna lembut ini dapat Anda aplikasikan agar lebih nyaman berada di kamar. Pemilihan warnanya pun berkisar antara baby blue, putih dan pink pastel. Adapun motif yang biasanya di pakai, yaitu floral dan polos. Anda juga bisa menambahkan furnitur kayu berwarna netral dan lembut seperti putih atau cokelat muda dengan karpet vintage untuk menambahkan kesan feminin.

Desain Interior Rumah Gaya Industrial

Jika yang sebelumnya terkesan feminin, makan desain interior rumah yang satu ini bergaya lumayan masukilin. Gaya industrial memiliki ciri khas material mentah yang terlihat belum jadi. Tapi, justru ciri khas tersebut disukai dan malah menambah kesan artistik. Pastikan Anda memilih material seperti besi dan kayu dengan warna netral monokrom untuk mewujudkan gaya ini.

Desain Interior Rumah Bergaya Retro

Jika Anda berjiwa cukup dewasa, mungkin desain rumah ini cocok untuk Anda. Gaya yang sempat populer di tahun 60-an kini dapat Anda wujudkan di rumah Anda. Memiliki ciri khas warna nyata yang terang dan dinamis, gaya retro menggambarkan suasana rumah yang homie bagi penghuninya. Anda pun bisa menambahkan detail dengan lukisan, furnitur maupun vas bunga untuk menekankan kesan retronya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *