Ini Dia Cara Kredit Rumah Tanpa Menyicil ke Bank

Memiliki rumah bukanlah perkara yang mudah saat ini. Terlebih bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan dan tidak sebanding dengan kenaikan harga properti saat ini. Umumnya, solusi yang menjadi pilihan mereka adalah KPR. Namun, ternyata ada cara kredit rumah lainnya tanpa harus menyicil ke bank. Mau tahu apa saja caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

Angel Investor

Cara kredit rumah pertama dengan lebih nyaman adalah melalui angel investor. Angel investor adalah seseorang yang berhati mulia dan siap membantu Anda untuk membelikan rumah idaman tanpa memungut bunga sepeser pun. Untuk melunasinya, Anda cukup membayar cicilan kepada orang tersebut sesuai dengan biaya yang sudah disepakati. Oleh karena itu, Anda harus aware dengan lingkungan sekitar. Siapa tahu ada tipe orang seperti ini yang akan membantu Anda.

Agen Properti

Sudah bukan rahasia umum lagi jika agen properti adalah salah satu pihak yang siap membantu Anda untuk mewujudkan rumah impian. Dengan keberadaan mereka, maka mungkin bagi Anda untuk mendapatkan rumah dengan komisi sebesar 1-3% dari harga jual rumah. Dengan cara kredit rumah yang satu ini, maka Anda dipastikan untuk tidak perlu menyicil kredit ke bank.

Investasi Emas

Salah satu bentuk investasi minim resiko yang nilainya tak kunjung turun dan bebas inflasi adalah emas. Bagaimana tidak? Harga emas dipastikan stabil dan malah cenderung naik dari tahun ke tahun, seperti properti. Oleh karena itu, jadikan emas sebagai salah satu media investasi Anda untuk mewujudkan rumah idaman. Pastikan Anda untuk mengetahui berapa harga rumah tersebut untuk menjadikannya tujuan investasi jangka panjang emas Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih siap lagi dengan cara kredit rumah yang satu ini.

Itulah beberapa cara kredit rumah yang tak mengharuskan Anda untuk menyicil kredit ke bank. Pastikan Anda mempelajari seluruh caranya terlebih dahulu sebelum memulai. Jangan lupa untuk mempertimbangkan resiko dan juga kemungkinan lainnya yang akan Anda peroleh. Temukan juga inspirasi lainnya di sini. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *