Ikuti Cara Berhemat Ini Untuk Para Low Budget Traveler

Travelling adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang atau waktu liburan. Namun seringkali traveler dihadapkan pada biaya yang cukup mahal seperti tiket pesawat, biaya penginapan, pembuatan dokumen, dan sebagainya. Hal – hal ini pastinya harus diantisipasi agar perjalanan liburan dapat bisa berjalan dengan lancar meskipun biaya yang kita miliki terbatas. Namun janganlah khawatir karena meskipun biaya kita terbatas, liburan tetap dapat dapat dilakukan dengan menyenangkan. Tentunya persiapan harus dilakukan dari jauh hari, mengingat biaya untuk berbagai kebutuhan saat travelling dapat berubah setiap saat. Jadi, penting sekali untuk mempunyai rencana yang matang, sebelum akhirnya berangkat ke tempat liburan. Berikut ini adalah beberapa cara berhemat untuk kalian yang akan pergi liburan.

1. Tentukan Waktu Yang Tepat

Cara hemat yang pertama adalah dengan berangkat saat low season untuk menghindari mahalnya harga tiket pesawat dan penginapan yang pasti terjadi saat high season. Selain itu liburan saat low season juga memiliki kelebihan lain yaitu tempat tujuan liburan yang pastinya tidak terlalu ramai sehingga anda dapat lebih bebas dalam mengexplore destinasi liburan anda.

2. Manfaatkan Promo

Semakin banyaknya maskapai penerbangan yang bermunculan dalam 10 tahun terakhir ini, membuat banyaknya bermunculan tiket – tiket promo murah dan terjangkau. Biasanya tiket ini dijual jauh sebelum hari keberangkatan dan jumlahnya pun terbatas, sehingga untuk membelinya dibutuhkan sedikit perjuangan dan ketelitian. Cari informasi tentang promo lewat internet, media sosial, atau surat kabar, dan radio. Anda akan takjub dengan banyaknya jumlah uang yang bisa dihemat dengan membeli tiket murah tersebut.

3. Cari Penginapan Yang Murah

Cara berhemat yang ketiga adalah dengan menghindari tempat menginap yang mahal. Saat ini di tempat – tempat liburan biasanya banyak tersedia penginapan murah dengan harga yang betul – betul terjangkau untuk semua kalangan. Namun jangan asal memilih yang murah, pastikan tempat menginap dekat dengan pusat keramaian, kesehatan, kantor polisi, dan yang pastinya bersih.

4. Berhemat

Cara berhemat yang terakhir adalah dengan berhemat. Hindari menggunakan transportasi yang mahal seperti taksi, sebaiknya gunakan transportasi umum seperti bus, dan kereta. Jauhkan juga keinginan untuk membeli barang yang tidak perlu dan makan di tempat yang mahal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *