Destinasi Wisata Yang Unik Dan Anti Mainstream

Kekayaan alam dan budaya Indonesia memang sudah terkenal sejak lama di mata dunia. Selain karena banyak tempat – tempat indah untuk dikunjungi, budaya tradisional dari setiap daerah yang ada di tanah air ini, menyajikan keunikan dan keindahan tersendiri. Buat kalian yang suka jalan – jalan, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke destinasi wisata unik dan anti mainstream berikut ini.

1. Danau Ubur –Ubur, Kalimantan Timur

Terletak di kepulauan Derawan, danau ini merupakan danau air tawar yang unik dan tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Danau ini dipenuhi oleh 4 jenis ubur – ubur yang salah satunya merupakan jenis yang langka dan hanya ada di 3 tempat di dunia. Binatang ini telah terjebak selama ribuan tahun sehingga racun yang terdapat dalam binatang tersebut hilang dan menjadikannya tidak berbahaya. Air pada danau ini juga sangat bersih dan pastinya wisatawan dapat berenang atau snorkeling sambil ditemani oleh ratusan ubur- ubur.

2. Kawah Ijen, Jawa Timur

Sebagai Negara yang berada di lingkaran cincin api dunia, Indonesia memiliki banyak sekali gunung api aktif yang beberapa diantaranya memiliki kawah yang indah dan telah memikat banyak wisatawan, khusunya dari mancanegara. Salah satu kawah yang terkenal adalah kawah Ijen yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Kawah ini unik karena memancarkan api berwarna biru saat dini hari, dan hal ini tidak dapat ditemukan di tempat lainnya di dunia. Selain itu, banyaknya penambang belerang yang berlalu lalang dengan membawa beban yang begitu banyak, juga menjadi daya Tarik tersendiri.

3. Danau Tiga Warna, Nusa Tenggara Timur

Destinasi wisata yang satu ini bisa dibilang merupakan yang paling unik diantara yang lain. Bagaimana tidak, tempat yang berada di Gunung Kelimutu Nusa Tenggara Timur ini, terdapat 3 danau yang memilki warna biru, merah, dan putih yang dapat berubah – ubah pada waktu dan kondisi tertentu. Proses perubahan warna yang terjadi ini, disebabkan karena adanya proses geokimia di danau tersebut yang menghasilkan kandungan zat kimia tertentu.

4. Pemakaman Truyan, Bali

Di destinasi wisata unik yang satu ini, kalian tidak akan menemukan pemandangan indah seperti pantai dan tempat hiburan yang umum ada di Bali. Truyan merupakan sebuah desa yang memiliki pemakaman unik karena mayat – mayat yang ada disini tidak dikuburkan seperti mayat pada umumnya, namun hanya dibiarkan ditempat terbuka dengan hanya ditutupi oleh kain putih. Uniknya, tidak ada bau yand tidak sedap karena aroma busuk dari mayat yang ada disini diserap oleh pohon Taru Menyan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *