Destinasi Berlibur Saat Berkunjung Ke Italia

Italia, pasti saat mendengar nama tersebut yang muncul dipikiran kalian adalah pizza, spaghetti, dan mafia seperti di film The Godfather. Padahal Italia memiliki banyak hal yang lebih indah dan menarik salah satunya adalah destinasi berlibur ke tempat – tempat yang memiliki keindahan dari segi arsitektur  maupun nilai sejarahnya. Bagi kalian yang mau berlibur ke Italia, jangan lupa untuk mampir ke deretan destinasi berlibur di bawah ini ya.

1. Pantheon

Tempat ini merupakan peninggalan kekaisaran Romawi yang telah berubah menjadi sebuah gereja Katolik pada jaman ini. Terletak di dekat alun – alun kota Roma, dekat dengan Piazza della Rotonda dan Piazza Novona. Ciri unik dari bangunan ini adalah pilar – pilar penyangga yang berukuran sangat besar pada bagian teras yang banyak menginspirasi desain bangunan pada saat ini.

2. Trevi Fountain

Destinasi berlibur yang satu ini terletak pada distrik Trevi, Roma. Trevi Fountain merupakan air mancur bergaya Baroque Style yang berukuran besar dan sangat terkenal di dunia. Dibangun atas perintah Paus Clement XII pada tahun 1732 SM, air mancur ini di desain oleh Nicola Salvi dan dihiasi oleh banyak patung yang menceritakan tentang “Taming of The Waters” atau tentang orang yang dapat menjinakan air. Orang itu adalah Poseidon atau dewa laut yang menaiki kereta tempur yang ditarik oleh dua onster laut berbentuk kuda. Tempat ini juga terkenal akan mitos melempar koin ke dalam kolam yang ada disini yang katanya dapat membuat orang yang melemparnya akan kembali kesini.

3. Vatikan Museum

Keputusan yang tepat yang pernah dilakukan oleh Paus Julius II adalah saat ia membeli sebuah patung marmer bernama Laocoon yang ditempatkannya bersama karya seni lain yang ia dapatkan, disebuah tempat yang pada akhirnya menjadi museum terkenal yaitu museum Vatikan. Di museum ini Anda dapat melihat ukiran tangan dari 4 seniman terkenal pada jaman Renaissance yaitu Leonardo da Vinci, Michelangelo, Raphael, dan Donatello.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *