Butuh Uang ? Jual 4 Barang Ini !

transfer-uang-lewat-alfamart
Transfer Uang Lewat Alfamart

Anda sedang butuh uang dan punya barang kuno yang mungkin sudah tidak terpakai lagi? Anda bisa menjualnya. Ternyata beberapa barang itu masih berharga lho bagi sebagian orang. Entah mereka seorang kolektor atau memang benar-benar menggunakan barang tersebut, seperti untuk pembuatan film misalnya.

Barang yang bisa dikategorikan sebagai kuno ternyata bukan hanya barang yang populer di tahun 90-an, tetapi barang di tahun 70-an atau bahkan sebelum Perang Dunia II juga termasuk lho. Anda sangat beruntung jika Anda salah satu pemiliknya, biasanya orang yang memang suka dengan itu berani membayar mahal. Sangat cocok sekali ketika Anda butuh uang. Lalu, apa saja barang-barangnya? Simak berikut ulasannya:

1. Piringan hitam atau vinyl record

Di era serba digital seperti sekarang ini sudah tidak ada lagi yang mendengar musik menggunakan barang ini. Bener enggak? Kebanyakan orang menikmatinya melalui berbagai macam platform digital yang lebih simple, seperti iTunes atau Spotify.

Tapi jangan salah lho, piringan-piringan hitam yang menjadi trend di era ’40-an dan sudah tidak lagi diproduksi, harganya masih sangat tinggi jika dijual kembali. Apalagi bila itu adalah album dari artis legendaris blues, rock, atau jazz yang ternama. Satu piringan hitam harganya bisa berkisar antara Rp250 ribu hingga Rp1,2 juta. Sangat menguntungkan jika Anda sedang terdesak dan butuh uang.

2. Kaset tape jadul

Barang jadul selanjutnya adalah kaset. Terutama kaset tape yang dikeluarkan tahun 1960, jika dijual pasti harganya juga masih tinggi. Apalagi kaset tape yang berisikan lagu penyanyi ternama pada zamannya, seperti Bob Marley, Eric Clapton, Deep Purple atau band-band lawas lainnya. Kolektor akan rela membeli Rp200 ribu per kaset lho. Jika di rumah Anda ada 20 kaset dan sedang butuh uang, kan lumayan tuh?

3. Komik jadul

Komik jadul dari Marvel, DC atau Tintin ternyata masih diburu lho oleh banyak orang. Di edisi tertentu, harganya bisa mencapai miliaran Rupiah!

Tapi satu hal yang perlu diingat, edisi produksinya harus sesuai dengan tahunnya dan tidak berlaku pada edisi re-issue. Kalau memang komiknya dalam bahasa Inggris tentu harganya lebih mahal dan menguntungkan Anda yang butuh uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *