Alasan Anda Harus Melakukan Strategi Digital Marketing

Saat ini perkembagan dunia digital membuat banyak perusahaan lebih memilih Digital Marketing dibanding Conventional Marketing sebagai strategi untuk melakukan pemasaran. Ini karena hampir setiap hal yang dilakukan saat ini berhubungan dengan digital. Berikut ini adalah beberapa kelebihan pemasaran digital sebagai teknik pemasaran.

1. Jangkauannya Lebih Luas

Penggunaan strategi digital marketing seperti teknik SEO ( Search Engine Optimization) pada search engine, media sosial, dan iklan di media sosial, dapat menjangkau konsumen dimanapun mereka berada dan tanpa batasan waktu. Siapapun yang mengakses platforms tersebut dan dapat menjangkau promosi yang anda lakukan.

2. Hasil Lebih Cepat Terlihat

Kecepatan adalah hal yang menjadi kelebihan dalam strategi ini dibandingkan dengan marketing secara konvensional. Hasil dan feedback bisa langsung di dapatkan dan jika dirasa tidak berhasil dapat langsung dilakukan pembaharuan dengan membuat rencana yang lain. Ini tentunya merupakan suatu keuntungan jika dibandingkan cara konvensional yang membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan hasil.

3. Murah

Dibandingkan dengan cara konvensional, cara pemasaran lewat internet dan media sosial jauh lebih murah. Memasang iklan di Koran membutuhkan biaya sekitar 1 – 3 juta rupiah untuk kolom yang berukuran sedang sampai besar, sedangkan jika menggunkan teknik seperti search engine marketing hanya dibutuhkan biaya sekitar 500 – 600 ribu rupiah saja. Tentunya ini menjadi solusi yang dipilih oleh banyak perusahaan dan pebisnis saat ini untuk menekan pengeluaran di sektor marketing.

4. Adanya Keseimbangan Dalam Persaingan

Dalam strategi digital marketing, persaingan yang adil bisa terjadi antara perusahaan besar dan kecil. Mereka bisa sama – sama bertarung dan mendapatkan hasil yang seimbang tergantung bagaimana strategi dan eksekusinya. Ini sangat jarang terjadi dalam cara konvensional karena biasanya perusahaan besar mmepunyai peluang lebih besar dalam keberhasilan dibandingkan dengan perusahaan kecil.

Itulah beberapa kelebihan strategi pemasaran produk melalui cara digital. Dengan perencanaan dan eksekusi yang baik semoga strategi ini bisa membuat penjualan anda melejit tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *