4 Makanan Enak Saat Musim Hujan Tiba

Saat musim hujan tiba, perut memang selalu lapar karena hawa dingin dan lembab. Kita pasti ingin menyantap makanan enak dan hangat yang bakal dinikmati saat hujan turun didekat jendela sambil selimutan dan menonton TV. Saat dingin juga kita membutuhkan asupan yang berbeda. Biasanya kita menginginkan makanan yang pedas dan gurih. Makanan yang panas jauh lebih nikmat untuk dimakan karena mampu memberikan kehangatan kepada tubuh kita. Berikut ini beberapa menu makanan enak kala hujan yang bisa Anda nikmati!

1. Mie rebus

Siapa orang Indonesia yang tak menyukai mie? Hampir semua orang Indonesia sangat menyukai makanan enak ini. Mau di rebus atau di goreng sebenarnya dua-duanya sangat nikmat dan untuk disantap. Anda bisa menikmati mie instan atau pun mie seperti mie kwetiau, miso, hingga ramen. Yang penting hangat dan gurih. Jangan lupa untuk menyajikannya dnegan bakso, telur, ayam, dan sayur. Atau jika Anda pencinta bawang tambahkanlah bawang merah, putih dan bawang daun.

2. Martabak

Ketika hujan turun, maka nafsu makan akan bertambah dan menginginkan makanan enak. Martabak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani Anda. Jka Anda sedang menginginkan martabak yang gurih bisa memilih martabak telur tapi jika menginginkan yang manis-manis bisa pilih martabak manis. Saat ini juga banyak pedangang martabak yang menyajikan martabak dengan berbagai macam toping.  

3. Sup

Karena hujan yang dingin, Anda pastinya menginginkan semangkuk sup gurih yang sapat menghangatkan tubuhkan? Anda dapat membuat sup ayam atau makanan tradisional lainnya yang berkuah dan penuh dengan rempah-rempah yang kaya akan rasa  sebagai pendamping Anda di kala hujan. Sensasi rasanya bakal membuat Anda merasa ketagihan.

4. Gorengan

Hmm, gorengan adalah makanan enak yang wajib ada pas hujan. Ada macam gorengan yang bisa dicoba, seperti bakwan, tahu ubi, pisang, Paling enak ketika gorengan baru saja diangkat dari wajannya karena masih panas dan bakal tambah enak saat disantap. Makannya gorengan dengan cabai dan dengan ditemani secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *