3 Tips and Trik Akuisi Usaha Kecil Ala Bos KFC

transfer-uang-lewat-alfamart
Transfer Uang Lewat Alfamart

Sukses adalah aspirasi biasa bagi setiap pengusaha. Walaupun demikian, hal ini tidak hanya berkaitan dengan startup, tetapi bisa dicapai dengan mengakuisisi usaha kecil yang gagal juga. Kolonel Harland Sanders, sang pendiri KFC, baru mencapai kesuksesan setelah banyak sekali kegagalan bisnis yang dialaminya.

Pada faktanya, KFC bukanlah bisnis pertama yang didirikan oleh Sanders. Dirinya telah menjalankan berbagai usaha kecil juga. Tetapi tetap saja, di antara bisnisnya itu tidak banyak upaya yang bisa membantunya dalam mewujudkan ambisinya sebaik KFC. Keahliannya di bidang kuliner, membantu Sanders mendirikan KFC.

Lalu bagaimana caranya untuk mengakuisisi bisnis dengan cara yang baik? Mengambil alih usaha kecil menuntut evaluasi, penelitian, dan minat yang berkembang. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut:

1. Meneliti dengan Baik

Jika suatu bisnis tersedia dengan harga yang murah maka memperoleh bisnis itu direkomendasikan. Investasi tidak boleh dilakukan pada tingkat yang menarik, tetapi pada potensi yang tersembunyi dalam bisnis. Menilai kinerja bisnis kecil, alasan kegagalan bisnis, dan yang terpenting, memahami secara detail risiko adalah hal yang paling utama.

Evaluasi memungkinkan mengetahui seluk beluk industri, dari pemilik usaha kecil. Selanjutnya, percakapan dilanjutkan dengan para industrialis terkemuka di sektor tertentu membantu untuk mendapatkan pengetahuan implisit tentang ekosistemnya.

2. Pastikan Pasangan yang Cocok

Setelah Anda memahami pengetahuan tentang sektor ini, sekarang adalah saatnya untuk menemukan pasangan yang cocok sesuai dengan kebutuhan Anda. Pasangan yang terbaik akan menjadi sesuatu yang membangun minat Anda, membuat Anda terus terlibat, dan memiliki komponen untuk mendorong Anda menjadi lebih unggul di dalam industri ini.

Sementara Anda sedang berencana untuk mengambil alih perusahaan pilihan Anda, libatkan akuntan dan penasihat sehingga Anda mendapatkan penilaian bisnis yang akurat.

3. Lakukan Pemeriksaan Ganda

Setelah Anda membuat keputusan untuk mengakuisisi usaha kecil, sangat penting untuk merenungkan sedikit lebih banyak. Maka jadilah orang yang bergantung pada orang luar dan tanyakan kondisi keuangan dalam model bisnis. Auditor, departemen Pajak Penghasilan dan peradilan adalah beberapa media terpercaya untuk memeriksa kembali latar belakang perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *