3 Ide Bisnis Sampingan yang Cocok bagi Karyawan

transfer-uang-lewat-alfamart
Transfer Uang Lewat Alfamart

Menjadi karyawan tetap bisa menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena Anda dapat memiliki penghasilan tetap juga setiap bulannya hingga mendapatkan keuntungan lainnya yang berupa jaminan kesehatan hingga uang pesangon.

Akan tetapi, penghasilan bulanan yang bernomina tetap terkadang tidaklah mencukupi untuk menambah aset dan kekayaan.

Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan, salah satu caranya adalah dengan membuka bisnis sampingan. Tetapi, dengan status karyawan pasti akan membatasi ruang gerak karena di setiap hari Senin hingga Jumat harus bekerja di kantor selama delapan jam.

Berikut beberapa ide bisnis sampingan yang cocok untuk karyawan :

1. Reseller Barang Fesyen Online

Bisnis sampingan untuk karyawan yang pertama adalah menjadi reseller barang-barang fesyen yang bisa dijual secara online.

Anda dapat memasarkan barang dagangan melalui media sosial atau melalui e-commerce ternama sehingga kepercayaan konsumen menjadi lebih tinggi karena dana akan ditransfer ke rekening resmi milik e-commerce.

Selalu Update dan cek chattingan dari pembeli sebelum mulai berangkat kerja, jam makan siang kantor dan setelah jam pulang kerja. Dengan demikian waktu kerjamu sebagai karyawan tetap tidak terganggu.

2. Jual Racikan Kopi

Usaha kopi memang sedang naik daun dan banyak diminati oleh anak muda. Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis sampingan ini. Tidak perlu membuka kedai kopi, Anda cukup berjualan racikanya saja sendiri sehingga pembeli tinggal menyeduhnya saja.

Cobalah bereksperimen untuk mendapatkan rasa kopi yang enak. Jika perlu, Anda bisa mengambil kursus barista terlebih dahulu agar bisa memahami dengan benar cara meracik kopi dengan benar.

3. Menyewakan Perlengkapan Naik Gunung

Tak cuma rental kamera dan peralatan fotografi saja, Anda juga dapat menyewakan perlengkapan naik gunung karena tidak semua orang mempunyai peralatan naik gunung yang lengkap.

Perlengkapan gunung yang bisa disewakan bisa mulai dari ransel gunung, jaket mendaki, tenda, senter, tongkat gunung, handy talkie, sampai perlengkapan lainnya untuk memasak, seperti kompor portabel, spirtus, gas, panci, dan lainnya. Cara promosinya, kamu bisa mulai menawarkannya kepada komunitas pecinta alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *